It’s Not Fair

Photo

Adil itu yang seperti apa sih? Adakah patokannya yang jelas? Kalau hidup susah dikit, kita langsung berburuk sangka: Tuhan tidak adil. Kenapa aku miskin, temanku kaya? Kenapa aku sedih, dia bahagia?

Perumpamaan paling pas untuk represent bagaimana bersikap adil itu adalah saat mainan kakak direbut sang adik. Untuk kakak, it doesn’t look fair. Pastilah awalnya berontak dan protes. Menyalahkan. Mengamuk. But it’s also not fair kalau mainan itu diambil kembali dari sang adik yang lebih muda dan sedang asik bermain. Salah satu cara orang tua untuk bersikap adil adalah dengan memberi tahu kakak:

“Ikhlaskan, aku akan memberimu yang lebih baik.” Hmm…

Advertisements

One thought on “It’s Not Fair

  1. cizkah says:

    mgkn bisa ditambah, "Insya Allah kakak dpt pahala ya…buat bekal masuk surga…""Bersyukur ya kakak bisa mainin tadi, insya Allah nanti bisa lagi. Kalo kakak bersyukur, nanti Allah tambahin mainan kakak (lupa ayat yg nyebut ttg knikmatan akan bertambah kalo kita bersyukur…)kalo ngeluh dan marah2 terus, mgkn kenikmatan itu malah jd tertahan…dan makin merasa semuanya tdk adil….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s